Cyrus: 62% Warga Jakarta Ingin Ahok Jadi Gubernur DKI Lagi

Seperti dimuat di Detikcom

Nur Khafifah – detikNews

cyrus1Jakarta – Lembaga penelitian Cyrus Network menggelar survei tentang citra Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Ternyata warga DKI cukup puas dengan kinerja Ahok.

Penelitian dilakukan selama 5 hari yaitu pada tanggal 2-7 Maret 2015. Metode penelitian menggunakan multistage random sampling dengan jumlah responden 1.000 orang. Tingkat kepercayaan 95% dengan margin of error 3,1%.

Penelitian ini dilakukan di seluruh kelurahan dan kecamatan di DKI Jakarta dengan responden berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah. Mereka adalah mahasiswa yang rata-rata sudah memasuki semester 7.

Survei ini menunjukkan sebanyak 62% responden menginginkan Ahok kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta pada pilkada tahun 2017. “Sebanyak 50,3% publik menilai sikap yang ditunjukkan Ahok selama ini adalah tegas dan berani,” ujar Direktur Opini Cyrus Network, Hafizul Mizan, di D’Consulat Cafe, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Selama menjabat, Ahok dinilai berhasil meningkatkan pelayanan kantor pemerintahan, yaitu sebesar 7,14 poin, pelayanan pendidikan sebesar 7,10 dan pelayanan kesehatan 6,92. Sedangkan untuk pemberantasan korupsi, Ahok dinilai mendapatkan poin 6,92.

“Jika ditanya saat ini, publik masih menginginkan Ahok kembali memimpin DKI Jakarta pada pilkada DKI Jakarta selanjutnya,” tuturnya.

Survei ini juga melihat penilaian publik terhadap DPRD DKI. Penilaian publik terhadap DPRD tidak terlalu bagus. Dalam skala 1-100, sebanyak 54,8% publik merasa DPRD tidak mewakili aspirasi mereka selama ini. Sementara yang merasa terwakili hanya sebanyak 9,7%.

“Ini PR besar untuk DPRD,” kata Hafizul.

This entry was posted in politic and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s