Jangan Ragu ‘Ngerjain’ Narasumber

Ini liputan angle beda lagi, soal dukungan penyanyi amatiran pendukung calon legislator di arena kampanye. Keberaniannya ‘ngerjain’ narasumber membuat video liputannya jadi lebih ‘keren’.

Henry Fadhillah mengemas liputannya dengan semarak. Ada suasana kampanye, ada atmosfir kuat, serta wawancara dengan seorang seniman amatiran, yang mendukung dan menciptakan lagu khusus untuk Herdian Kusnadi, seorang calon legislator PDI Perjuangan daerah pemilihan Tangerang.

Tak lupa, ia meminta Ahmad Firdaus–penyanyi amatiran itu- menyanyikan sepenggal lagu tanda supportnya buat sang politisi. Selain lagu mendukung Herdian, ada pula gambar jogetan simpatisan PDI Perjuangan mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden.

Kalau pun ada kekurangannya, pada beberapa sekuen, atmosfer musik kampanye –yang di sisi lain menjadi jualan lebih liputan Henry- terdengar terlalu kencang. Pun ada beberapa perbedaan gambar yang masih terlalu kasar.

Di balik liputan

Henry berkisah, banyak cerita di balik liputan kampanyenya. Sempat ia muntaber –muncul tanpa berita, karena tak mendapati kampanye Partai Demokrat di Lapangan A. Yani Tangerang. Baru beberapa hari kemudian, ia mendapat informasi PDI Perjuangan menggelar kampanye di Bumi Serpong Damai.

“Banyak atribut kampanye yang menarik. Ada juga mobil bak yang membawa sound system dan menyetel lagu buatan untuk mendukung calon legislatif yang ia dukung,” ceritanya tentang side bar yang akhirnya menjadi topik utama liputan Henry.

Ia pun memutuskan mewawancarai Ahmad Firdaus, sosok pembuat lagu atau jingle dari salah satu caleg PDIP. “Cukup gugup untuk memulai rekaman, berkali-kali take dan retake, dan akhirnya berhasil take walaupun sedikit belepotan seperti anak kecil yang sedang makan ice cream,” paparnya.

Bagaimanpun, keunggulan liputan ini, karena Henry berani ‘ngerjain’ narasumber, meskipun Firdaus toh hanya bersedia nyanyi sepenggal banget. Tak apa, demi show berbeda, Henry telah mencoba berupaya maksimal. “Pokoke, pokoke…”

This entry was posted in campus, politic and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Jangan Ragu ‘Ngerjain’ Narasumber

  1. Henry Fadhillah says:

    Terimakasih pak jojo atas masukan dan sarannya, sekian lama saya menunggu.
    Mudah”an di tugas berikutnya bisa lebih baik lagi.

    Henry Fadhillah
    B’Capture Photograph
    081294670256

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s