Ketika DJ Kita Ber-Live Report

Irwin Putra tampil dari depan panggung kampanye terbuka Partai Nasdem.

Sehari-hari, Irwin Putra dikenal sebagai seorang Disc Jockey (DJ) papan atas. Tapi, tak hanya canggih dalam memutar cakram, Irwin pun percaya diri melakukan live report kampanye Partai Nasdem di Tangerang.

Memegang microphone khusus dengan bantuan telepon pintar sebagai ‘prompter’, Irwin tampil confident di depan lokasi kampanye. Sayang, dalam 52 detik laporan langsungnya, tak ada CG tercetak, tak ada narasumber diwawancarai, serta tak ada visual menarik sebagai belanjaan yang bisa diputar sebagai insert di sela-sela narasi laporan langsungnya.

Kendala liputan

Irwin memaparkan beberapa kendalanya saat melalukan liputan kampanye. “Hujan yang saat itu mengguyur BSD membuat saya sedikit panik,” kenangnya.

Masalah lain  ada saat speaker dari acara kampanye terlalu besar mengalahkan suaranya sendiri. “Lalu saya mencari tempat yang bagus dan suara kampanye pun tidak terlalu besar,” kisahnya.

Banyak hal unik yang ditemuinya selama liputan seperti simpatisan partai yang antusias menyambut pembagian souvenir. “Ada pula para calon legislatif yang ikut bernyanyi dangdut di kampanye itu,” kata Irwin. Sayang, dua hal menarik itu tak dituangkannya dalam liputan visual.

Karena bagaimanapun, liputan televisi selalu bicara visual, bro…

This entry was posted in campus, politic and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s