Bedah Film: Menguak masa kecil mister presiden

Mulai Kamis, 1 Juli, bertambah satu lagi film berkualitas karya anak negeri diputar di gedung bioskop kota besar Indonesia. Obama Anak Menteng (Little Obama),itulah judul film berdurasi 90 menit untuk mengenalkan kepada dunia tentang masa kecil Barrack Obama, presiden ke-44 Amerika Serikat yang sempat menghabiskan masa-masa awal sekolah dasarnya di kawasan Menteng Dalam, Jakarta Pusat.

“Dua kata kunci dari film ini adalah memaafkan dan toleransi. KebijakanBarrack Obama di masa dewasa dipengaruhi kehidupan masa kecilnya di Indonesia,” kata John de Rantau.

with little obama

Hasan Faruq Ali, pemeran Barry alias Obama kecil, "Saya berharap, ini bukan film pertama sekaligus terakhir saya."

Film produksi Multivision Pictures ini disutradarai John de Rantau dan menampilkan bintang-bintang yang kebanyakan debutan, seperti Hasan Faruq Ali (berperan sebagai Barry Obama kecil, putra warganegara AS yang lama tinggal di Cinere, ibunya termasuk anggota grup musik “Debu”), Cara Lachelle (sebagai Ann Dunham, Ibu Obama), dan Eko Noah (sebagai Lolo Soetoro, ayah tiri Obama). Hanya ada nama Teungku Zacky yang tak asing di dunia acting, berperan sebagai Turdi, seorang transgender yang bertugas menjadi salah satu pengasuh Obama kecil.

Cerita dimulai saat Barry Obama berusia 9 tahun tiba di Menteng. Sebagai anak baru juga latar belakangnya yang campur aduk membuatnya sulit beradaptasi. Persahabatannya dengan anak-anak tetangga, berbeda strata sosial  yaitu Slamet dan Yuniardi, serta pembantunya Turdi, membawa Barry ke berbagai pengalaman masa kecil yang tidak terlupakan.

“Dua kata kunci dari film ini adalah memaafkan dan toleransi. Itulah yang ingin kami tunjukkan pada dunia bahwa sikap dan kebijakan yang dilakukan Barrack Obama di masa dewasa dipengaruhi dari kehidupan masa kecilnya di Indonesia,” kata John de Rantau saat konferensi media sesuai pemutaran perdana film ini bagi wartawan di FX Platinum XXI, Jakarta, Selasa (29/6).

(Reporter ESPIRA-Jojo Raharjo, Jakarta)

— tayang di http://www.espira.tv, 30 Juni 2010

This entry was posted in about movie and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s